Friday, February 5, 2010

Capello Bakal Minta Terry Mundur

Bola.net - Tarik ulur mengenai kelanjutan nasib John Terry bakal segera berakhir. Kemungkinan besar, Terry harus menanggalkan ban kapten "Three Lions" dari lengannya. Hal ini menyusul kabar bahwa Fabio Capello bakal "meminta" Terry untuk mundur sebagai skipper Inggris


Seperti diberitakan The Sun, Cappelo sendiri, saat ini dalam perjalanan pulang ke Inggris setelah menjalani operasi kaki di Italia. Rencananya, setibanya di London, pelatih tim Inggris ini bakal segera berdiskusi dengan Terry mengenai kelanjutan masa depannya di tim tersebut. Sebelumnya, dia hanya mendapat laporan dari asistennya, Franco Baldini, yang telah berbicara dengan Terry.


Menurut kabar yang beredar, Capello tidak keberatan apabila harus kehilangan Terry. Dalam benak Capello, kepentingan timnas Inggris harus lebih diutamakan ketimbang memaksakan mempertahankan Terry. Dia takut, sorotan media, dan beban mental bakal menghantui Terry dan justru akan membawa dampak negatif pada tim Inggris secara keseluruhan.


Memang, apabila melihat dua laga terakhir yang dilakoni Terry bersama dengan Chelsea, kekhawatiran Capello tersebut sangat beralasan. Di laga melawan Burnley, walau mencetak gol, tak bisa dipungkiri Terry sendiri nampak terbebani dengan kasusnya itu. Sementara, di laga melawan Hull, Terry nampak kikuk bermain dalam sorakan penonton yang bernada melecehkannya, terkait perselingkuhannya dengan Vanessa Perroncel.


Rencananya, hal-hal itulah yang bakal dibahas Capello saat bertemu Terry. Yang jelas, apabila Terry merasa tidak sanggup, Capello membuka pintu lebar-lebar bagi Terry untuk mengundurkan diri, sebelum terpaksa harus dilengserkan.


Sementara itu, dukungan pada Terry juga terus mengalir. Salah satunya dari Allan Mullery. Mantan kapten timnas Inggris ini menyatakan bahwa Terry tidak harus kehilangan posisi kapten karena skandal yang telah dilakukannya.


"Ada beberapa kapten timnas Inggris, sebelum Terry yang juga melakukan skandal seperti itu. Bahkan, asa yang lebih memalukan. Saya tidak akan menyebut siapa mereka. Namun, yang jelas tidak ada orang yang lebih suci, sehingga berhak menghakimi orang lain," tegas bintang Inggris di Piala Dunia 1970 di Meksiko tersebut.

0 Comment :