Friday, February 19, 2010

Tri Hadirkan Layanan HSPA

VIVAnews - Tahun 2010 diprediksi sebagai tahun tumbuhnya layanan komunikasi data di Indonesia. Pertumbuhan tersebut akan memicu peningkatan penetrasi penggunaan internet di Indonesia, dan salah satu penyumbangnya adalah akses lewat jaringan telekomunikasi selular.

Tri, operator jaringan GSM milik PT Hutchison CP Telecommunication kini ambil bagian dalam meningkatkan penggunaan internet masyarakat Indonesia. Mereka menghadirkan layanan mobile broadband berbasis HSPA (High Speed Packet Access) yang dilengkapi dengan paket berlangganan data dan modem mulai 18 Februari 2010.

“Pasar data merupakan pasar yang potensial untuk tumbuh pesat di tahun 2010,” kata Suresh Reddy, Chief Commercial Officer Tri, pada keterangannya, 17 Februari 2010.

Saat ini, kata Suresh, kebutuhan masyarakat Indonesia atas akses internet sangat tinggi. “Kami ingin memberikan solusi berinternet murah menggunakan kartu Tri, juga menawarkan modem internet yang terjangkau sebagai salah satu upaya kami untuk memberikan nilai lebih kepada pelanggan,” ucapnya.

Tri menawarkan Paket Modem HSPA yang dibundling dengan kartu Tri seharga Rp 680.000. Harga ini sudah termasuk penggunaan internet tanpa batas selama 3 bulan, yang dapat langsung dinikmati setelah pelanggan mengaktifkan kartunya dan mengirimkan MAUDATA melalui SMS ke 234 (gratis biaya SMS).

Setelah 3 bulan, pelanggan dikenakan tarif akses Rp 85.000/bulan (belum termasuk PPN). Pelanggan dapat mengisi ulang pulsa internet ini dengan pulsa regular Tri. Produk modem tersedia di 3Store dan mitra penjualan Tri yang ditunjuk.

Pelanggan lama yang telah menggunakan kartu SIM Tri regular dan telah memiliki modem sendiri, dapat juga menikmati layanan mobile broadband ini tanpa mengganti kartunya, dengan cara yang sama (mengirimkan MAUDATA melalui SMS ke 234) Pelanggan dikenakan tarif akses internet tanpa batas sebesar Rp 85.000/bulan (belum termasuk PPN).

Layanan ini didukung oleh teknologi HSPA Tri yang menawarkan kecepatan hingga 1,8 Mbps untuk HSDPA (High Speed Downlink Packet Access) dan 1,4 Mbps untuk HSUPA (High Speed Uplink Packet Access).

3 Comment :

Iskandar Dzulkarnain said...

mau tanya ne...
85 ribu per bulan itu unlimited ya?
kecepatannya mencapai berapa KB per second?
kuotanya?
trus apa ada ketentuan khusus ... misal setelah melebihi kuota 1GB kecepatan berkurang?

Anonymous said...

85 ribu per bulan itu unlimited ya?
IYA
kecepatannya mencapai berapa KB per second?
Download stabil di 40-50 Kb atau 2x lebih cepat dibanding Telkomflash yg 256
kuotanya?
UNLIMITED BENERAN (Tanpa Quota)
trus apa ada ketentuan khusus ...
TIDAK ADA
misal setelah melebihi kuota 1GB kecepatan berkurang?

SAYA UDAH PAKAI 1 BLN Lebih Speed masih OK padahal udah download diatas 5 GB.

syafar said...

jadi pengen coba jg ;))